Senin, 26 Januari 2015

Fungsi Kerja Graphic Designer

Peran utama dari seorang desainer grafis (atau seniman grafis) adalah: 1) rencana; 2) menganalisis; dan 3) merancang jawaban visual untuk masalah komunikasi. Klien mengandalkan desainer grafis untuk parlay pesan persuasif; itu baik dapat cetak, film atau beberapa bentuk media elektronik dengan menggunakan berbagai metode yang berbeda. Metode yang digunakan desainer grafis untuk menyampaikan pesan ini adalah melalui: 1) jenis; 2) fotografi; 3) animasi; 4) ilustrasi; 5) warna; dan 6) metode cetak dan tata letak tertentu. Desainer grafis mengembangkan tata letak keseluruhan dan desain majalah, jurnal, surat kabar, brosur perusahaan atau laporan, serta banyak publikasi yang Anda lihat hari ini. Beberapa desainer grafis juga desain display promosi, brosur pemasaran, kemasan, atau logo untuk produk dan bisnis. Beberapa desainer grafis menghasilkan kredit yang Anda lihat pada awal dan akhir film dan program televisi. Hari ini, kita memiliki peningkatan jumlah desainer grafis yang mengkhususkan diri dalam media digital, termasuk merancang halaman web untuk Internet, media interaktif dan skema multimedia. Sebagai seorang desainer grafis, Anda memiliki banyak pilihan dan banyak cara yang berbeda untuk menggunakan bakat dan keterampilan. Merancang setiap cetak atau pekerjaan digital mudah. Langkah pertama adalah untuk menentukan apa sebenarnya kebutuhan klien. Anda akan perlu tahu apa pesan yang diinginkan klien untuk menyampaikan sehingga Anda dapat menggambarkan pesan dengan cara yang menarik bagi pelanggan atau pengguna produk atau jasa. Ketika mengembangkan desain untuk klien Anda, Anda perlu melihat faktor-faktor yang berbeda untuk merencanakan dan melaksanakan desain sehingga memukul target audiens yang tepat di wajah. Ambil ini faktor-faktor berikut: 1. Kognitif 2. Budaya 3. Fisik 4. Sosial Untuk menghasilkan sebuah pekerjaan yang akan melakukan segala sesuatu yang klien membutuhkan, Anda membutuhkan informasi yang relevan mengenai proyek; dan Anda harus bertemu dengan klien, serta bertemu dengan direktur kreatif atau seni mereka sendiri (jika perusahaan memiliki mereka). Biasanya klien akan meneliti target penonton mereka dan materi pelajaran dan menyampaikan informasi ini kepada Anda. Jika Anda ingin unggul dalam dunia desain grafis, Anda perlu mengidentifikasi kebutuhan konsumen klien Anda. Anda akan menemukan banyak pekerjaan Anda akan fokus pada pembuatan strategi komunikasi untuk klien Anda, serta benar-benar melakukan perancangan dan tata letak kerja. Banyak desainer grafis - untuk menghasilkan desain untuk klien mereka - baik akan menghasilkan sketsa atau layout melalui komputer atau dengan tangan. Ketika membuat desain untuk klien Anda, melihat berbagai elemen untuk menghasilkan sesuatu yang klien akan suka dan menyebabkan reaksi dari target penonton mereka. Menggunakan unsur-unsur dalam desain Anda untuk menghasilkan efek terbaik: 1. Warna 2. Suara (jika diperlukan) 3. Artwork 4. Fotografi 5. Animasi (jika diperlukan) 6. Gaya tipe (font) mereka akan menggunakan 7. ukuran font dan elemen, serta bagaimana berbagai elemen terlihat bersama-sama atau secara terpisah pada halaman, atau di layar. 8. Anda juga dapat merancang grafik atau diagram yang dihasilkan dari data yang diberikan oleh klien. Dalam banyak kasus, Anda mungkin perlu berkonsultasi dengan copywriter untuk menentukan jenis teks yang akan Anda gunakan untuk menemani bagian visual dari desain. Setelah Anda telah membawa unsur-unsur ini bersama-sama dan Anda puas dengan hasil akhir, maka Anda dapat menyajikan mock-up ke klien Anda untuk persetujuan akhir. Jika Anda bekerja untuk salah pencetakan atau perusahaan penerbitan, fungsi pekerjaan Anda yang lain mungkin termasuk bekerja dengan printer untuk memilih jenis tinta dan kertas. Plus, klien dapat mengandalkan Anda untuk meninjau desain untuk memeriksa kesalahan sebelum penerbitan. Banyak desainer grafis saat ini menggunakan berbagai grafis high-end dan tata letak perangkat lunak untuk menghasilkan desain. Tentu saja, ketika Anda merancang halaman web atau media interaktif lainnya, Anda akan menggunakan animasi komputer dan perangkat lunak pemrograman untuk mengembangkan dan memproduksi desain untuk klien Anda. Menggunakan program perangkat lunak tersebut mudah digunakan dan memberikan lebih banyak fleksibilitas. Fleksibilitas tambahan ini memungkinkan Anda untuk menjelajahi lebih banyak alternatif untuk desain Anda. Ini membantu untuk mengurangi jumlah waktu yang benar-benar diperlukan untuk memproduksi dan menyajikan desain selesai. Akhirnya, tidak hanya perangkat lunak desain grafis menghemat waktu, tetapi juga memotong biaya yang terkait dengan memproduksi desain menggunakan metode yang lebih tradisional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar